Thursday, April 29, 2010

Blak-blakan

1. Jam setengah tiga sore diberitahu oleh kak Ju bahwa ust Abdullah ingin berjumpa di meeting room.
2. Tepat setengah tiga ana turun dan langsung menuju ke meeting room. Disana sudah ada ust Najmus, kemudian datang ust Abdullah.
3. Kami menunggu ust Adib datang barulah pertemuan dimulai.
4. Ust Abdullah memulai pembicaraan tentang bagaimana membantu ust Najmus dalam menangani kelasnya yang akan ditinggalkan selama hampir 15 hari karena beliau mau pulang ke Bangladesh. Intinya siapa yang akan menggantikan beliau selama kepergiannya.
5. Ust Abdullah mengambil keputusan untuk menyerahkan semua kelas ust Najmus kepada ana dengan alasan bahwa ana adalah Coordinator Islamic Studies.
6. Hmmm inilah masanya untuk meluahkan segala apa yang terpendam di dada ini sejak beberapa bulan belakangan.
7. Ana mengatakan kepada ust Abdullah bahwa masalah ini mudah saja jalan keluarnya
kalau memang mau mencari jalan keluar. Tapi sebelum itu dibincangkan ana mau klarifikasi tentang beberapa perkara kepada antum.
8. Apa maksud antum dengan mengatakan bahwa islamic Studies department is the worst department in the school? what is the indicator? since when the school set the system to judge its departments? what is the best department at the moment?
9. Ust Abdullah dan ust Adib menjawab bahwa indikatornya ialaha persiapan ujian tengah semester kemaren yang agak kalang kabut dibandingkan dengan departemen yang lainnya.
10. Ana bilang jangan samakan dapartemen islamic studies dengan departemen lain sebab departemen ini memang bermasalah dari awalnya. Masalahnya adalah guru-guru yang tidak mencukupi semenjak awal tahun. Ada guru masuk, sebulan dua keluar. Ini alhamdulillah ada guru baru yang masuk. itupun belum sampai sebulan. So jangan harapkan hasil yang maksimal dari departemen yang sangat minimal. Be fair bung!
11. Kemudian ana keluarkan print out nilai-nilai ujian tengah semester dari panitia
ujian yang memuat selengkapnya nilai ujian anak-anak. Ana katakan bahwa tidak seorangpun anak-anak yang dapat nilai NOL dalam mata pelajaran islamic studies dari kelas satu sd sampai kelas satu sma. Sedangakn banyak yang dapat NOL dalam subjek lain. Apakah juga dikatakan kepada head of department itu bahwa mereka adalah THE WORST?
12. Ana katakan nampaknya antum nggak bisa lagi bekerjasama dengan ana atau ana barangkali yang nggak bisa bekerjasama dengan antum atau juga ana antum anggap tidak membantu antum dalam menjalankan tugas antum. Fine! besok insya Allah anak serahkan surat peletakan jawatan sebagai coordinator of islamic studies. So insya Allah tidak akan ada lagi konflik anatara kita. Wassalam dan ana langsung keluar ruangan.

No comments: