Thursday, November 19, 2009

Aku Bukan Manusia Baik

Aku bukan hamba Allah yang baik Banyak dosa dan maksiat Banyak alpa dan lalai Sering terlena dengan dunia Acapkali leka dengan permainan Selalu terlibat dengan hal-hal yang tidak berguna Aku bukan kawan yang baik Banyak hak-hak sahabat yang tidak kutunaikan Sering bantuan tidak aku berikan Justru ketika mereka sangat memerlukan Aku bukan suami yang baik Banyak ketidak adilan yang kulakukan Banyak kezaliman yang kuperbuat Terlalu banyak tuntutan hak yang aku minta Sementara kewajiban tidak sepenuhnya aku tunaikan Aku bukan ayah yang baik Seringkali anak kutinggalkan sedang tidur Dan ketika aku kembali dia pun sudah tertidur Jarang dekapan hangat kuberikan Jarang ada waktu untuk bermain dengannya Padahal dia sering mengingau memanggil namaku Aku bukan guru yang baik Banyak anak-anak yang belum paham apa yang kuajarkan Banyak yang belum berubah akhlak mereka Banyak pula yang ibadah mereka masih jalan di tempat Banyak lagi yang belum tahu menghormati guru Tidak tahu menghargai waktu Tidak berminat membaca buku Tidak suka majelis ilmu Aku bukan imam yang baik Sering makmum kutinggalkan Sering orang tak berilmu terpaksa maju jadi imam Sebab imam mereka lebih suka menjadi makmum di masjid lain Bukankah satu kezaliman meninggalkan mereka? Menjalankan agama tanpa arahan dan bimbingan Dari seorang imam yang sepatutnya mendampingi sebagai teman Aku bukan pelajar yang baik Tesisku sampai sekarang belum selesai Pelbagai alasan kuberikan Untuk melegalkan kemalasan Saya sibuk bekerja... Sayang ngak punya masa... Malam sudah penat dan letih... Habis isya sudah ngak ada tenaga... Sekolah banyak memakan waktu... Ngak sempat ke pustaka... Dan alasan-alasan lainnya yang dicari-cari Hei bung... Memang cuma anda yang jadi mahasiswa? Memang cuma anda yang bekerja? Memang cuma anda yang berkeluarga? Memang cuma anda yang penat dan letih? Memang orang lain punya masa lebih dari 24 jam? Aku bukan manusia yang baik.

No comments: