Friday, November 27, 2009

Arnab-arnab Koe


Baru-baru ini ana dapat hadiah seeokor arnab dari teacher Zainab rekan satu sekolah.Yang memberi beliau adalah salah seorang muridnya di kelas.
Beliau sebetulnya sudah diberi tiga ekor Jadi ana coba minta satu...hehehee. Ketika diberikan ke ana,Ana ngak tahu jenis kelaminnya apa. Bingung juga mau cariin pasangannya. Ya udah gampang..ntar paling tanya penjual arnabnya. Apa jenis kelamin arnab ana dan tinggal beli pasangannya.

Malam itu sebelum pergi ceramah Ana singgah di kedai penjual arnab kenalan ana. Ana tanya harga sepasang arnab yang ada di kedainya. Selepas harga disepakati ana tunjukin arnab ana dan tanya jenis kelaminnya. Ternyata arnab itu betina. So sekarang ana ada dua arnab betina dan satu jantan.

Semenjak itu awal pagi akan disibukkan dengan arnab. Selepas balik dari surau Hal pertama yang ana lakukan adalah mengurus arnab. Buang najis, ngepel lantai, ganti air minum, dan kasih makan. Sebelah malam pula melakukan hal yang sama. Begitulah rutinitas hari-hari semenjak ada arnab.

Yang lucunya si saif. Dia pegang arnab antara takut dan berani. Pegang sekali terus tarik tangan sambail bertepuk. Uiiii...keliatan seperti kegelian. Mungkin karena arnabnya agak besar jadi ngak berani pegang lama-lama.

Kemudian terpikir untuk membeli arnab yang ukurannya agak kecil biar saif bisa main. Mulailah ana surfing di internet cari informasi tentang arnab. Ada banyak pilihan dengan harga yang bervariasi. Akhirnya jatuh pilihan pada harga yang terendah. Ana coba hubungi telepon penjual dan berbincang tentang pembelian. Ternyata penjualnya mahasiswa S2 juga tapi orang Malaysia. Kami buat temu janji beberapa hari kemudian. Ana sepakat untuk membeli empat ekor lagi.

Dan ternyata arnabnya masih kecil-kecil. Tapi tak pernah terpikir pula akan sekecil itu. Umurnya baru lima belas hari, lucu dan menggemaskan. Nah ketika mau bawa pulang ada masalah timbul. Si penjual ngak nyediain tempat untuk membawa arnabnya. Tahu ngak dia bawa pakai apa? Dia bawa pakai beg kain saiz kecil saja. O'o'o...ana berpikir gmana bawa baliknya tu arnab?

Akhirnya ana dapat idea untuk bawa arnab kecilku pulang. Ana masukkan aja di mobil dan letakkan di lantai. Ana tutup semua jendela dan terus balik. Oya lupa sebelum arnab naik ana sudah alasin tu lantai mobil dengan kertas koran biar kalau dia mau beol atau pipis jangan sampai jatuh ke lantai mobil. Mobil orang boo...ntar bau pesing susah bersihinnya.

Singkat cerita arnab sampai di rumah dengan selamat. Kemudian dapat kandang yang baru dan luas. Makanan yang rutin pagi dan petang. Dan yang penting sekarang saif berani pegang dan angkat sambil berteriak kesenangan.....

No comments: