Tuesday, March 2, 2010

Islamofobia Adalah Kejahatan Terhadap Kemanusiaan!

Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan dengan tegas bahwa, "Seperti anti-Semitisme dan rasisme, Islamofobia adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. Hal ini sama sekali salah untuk melibatkan semua orang Islam marjinal untuk bertindak."

Berbicara pada acara makan malam dengan wakil-wakil dari organisasi non-pemerintah yang dibentuk oleh kelompok kerabat, Perdana Menteri Turki ini mengutuk serangan rasis terhadap warga negara Turki dan kerabat di negara-negara Eropa.

"Ini tidak adil dan bahkan ilegal untuk bertindak dengan prasangka dan mengucilkan sebagian orang karena pakaian mereka, cara mereka hidup dan keyakinan agama mereka. Kita tidak bisa mentolerir itu dengan cara apapun. Setiap menyinggung sikap, pernyataan dan kebijakan terhadap umat Islam tidak dapat disembunyikan di balik alasan kebebasan berekspresi," katanya."Turki telah membuat kemajuan yang signifikan dalam proses Uni Eropa. Kami telah mempertahankan perundingan aksesi dengan tekad besar. Di sisi lain, ada hampir 5,5 juta orang Turki yang tinggal di negara-negara anggota Uni Eropa. Angka ini lebih tinggi daripada penduduk negara-negara anggota yang lainnya. Orang Tukri memberikan kontribusi yang berharga untuk pembangunan negara-negara yang mereka tinggali," katanya.

No comments: